'Wonderkid' West Ham Unggah Foto Latihan Timnas U-19, Minta Dipanggil?  

  • Senin, 26 Maret 2018 - 23:02:07 WIB | Di Baca : 1481 Kali

SeRiau - Wonderkid Indonesia, Nathan Ariel Mustika memiliki cita-cita untuk membawa Timnas Indonesia ke putaran final piala dunia suatu saat nanti. Itu diketahui setelah ia mengunggah seuah foto dirinya memakai baju latihan Timnas Indonesia.

Dalam unggahan tersebut, Nathan menulis keterangan bahwa ia bercita-cita membawa Indonesia tampil di Piala Dunia.

"Saya berharap suatu hari membawa Indonesia di World Cup. Indonesia Hebat," tulisnya di akun pribadinya @nathanmuskitta.

Nathan yang sebelumnya mengikuti trial di West Ham United sejatinya pernah dipanggil Timnas U-19 pada 2017 lalu. Namun, saat itu ia tidak lolos ke dalam skuat yang pada sedang diasuh oleh Indra Sjafri tersebut.

1. Trial di West Ham United

Hal itu terlihat dari unggahan Nathan Ariel Muskitta di media sosial Instagram pribadi sang pemain. Terdapat dua foto yang menampilkan dirinya tengah mengenakan seragam kebanggaan West Ham United.

Unggahan foto terakhir dilakukan oleh Nathan pada 7 Maret 2017 lalu, ketika sang pemain tengah berusaha melewati sang lawan. Bahkan unggahannya ini mendapat 185 likes dari para pengikut Nathan.

Saat INDOSPORT melakuikan konfirmasi terkait hal tersebut. Nathan mengakui jika selama ini, ia memang berada di Inggris  sejak awal tahun 2018.

“Saya sudah berada di West Ham United selama tiga bulan, sesaat setelah bursa transfer ditutup. Jadi saya masih berlatih dan menunggu bursa transfer dibuka kembali,” ujar Nathan.

2. Tak Jodoh dengan Indra Sjafri

Nathan sendiri lahir pada 13 Agustus 1999. Pemain berpostur 184 cm ini berposisi sebagai gelandang serang ini pernah dipanggil Timnas Garuda Nusantara pada seleksi pemain Aprl 2017 lalu.

Namun saat itu, ia gagal menembus skuat utama. Nathan gagal dan dianggap kurang cocok dengan skema Indra Sjafri.

“Perasaan saya sangat senang ketika mengetahui nama saya termasuk di antara pemain seleksi Timnas U-19. Apapun hasilnya, lolos atau tidak saya akan terima. Yang terpenting saya sudah mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki,” ujar Nathan dilansir Top Skor.

3. Dukungan Mengalir

Postingan Nathan yang diunggah sekitar 21 jam yang lalu sampai artikel ini ditulis bajir dukungan. Warganet mengapresiasi niat anak mudah kelahiran Bintaro, 13 Agustus 1999 ini.

Kolom komentar ramai dengan ajakan Nathan untuk kembali ke Indonesia memperkuat Timnas. Tak sedikti juga yang meminta agar ia tak berpindah kewarnegaraan dan tetap mencintai Indonesia. 

"Terus berjuang, harum kan nama bangsa. Indonesia bangga!" tulis @helmyfaizal89

"Semoga doanya tercapai, trus belajar dan menjadi pemain hebat. Jangan lupa tetap bela Indonesia kalau sudah jadi pemain hebat," tulis akun @baitul.rahman222

"@pssi__fai panggil pemain-pemain dari luar negeri lagi . Pelatih beda coba TC lagi," tulis @faiznazmi.93


sumber INDOSPORT.com





Berita Terkait

Tulis Komentar